Tentang Panduaji.com

Hallo! Perkenalkan namaku Pandu Aji, seorang professional jobless. Aku sudah punya sebuah blog yang beralamat di www.panduaji.net yang sekarang cuma aku isi seputar catatan perjalanan sama makan-makan dan berbagai hal yang berhubungan dengan dunia traveling. Saat ini mempunyai pekerjaan sampingan sebagai seorang freelancer di bidang web, internet marketing dan media sosial. Selain itu juga sedang belajar tentang SEO. Aku juga berjualan cincin perak, siapa tahu ada yang lagi butuh :D.

Pandu Aji lagi jalan-jalan ke Palembang
Fotoku di akhir 2018

Kalau kepo, kamu bisa mengikuti keseharianku di Instagram, Facebook, Twitter maupun Youtube.

Aku memutuskan untuk menonaktifkan blog berbahasa inggris dengan domain panduaji.com karena sudah tidak memiliki ketertarikan menulis blog dalam bahasa inggris lagi, apalagi kalau konten dari blog tersebut hanya merupakan ‘translate’ dari blogku di panduaji.net.

Dalam waktu kurang dari satu jam, akhirnya aku memutuskan untuk membeli hosting baru dan menggunakan domain panduaji.com sebagai sarana menulis dengan topik khusus, yaitu seputar dunia blog dan internet. Banyak dari teman-teman yang bertanya kepadaku tentang bagaimana membuat blog, mengurus blog hingga bagaimana merubah ini dan itu. Topik pertanyaan seputar dunia blog dan internet akan aku jawab melalui blog ini.

Blog ini pun nantinya akan menjadi catatan buatku berbagi tentang dunia blogging yang sudah aku geluti sejak tahun 2009. Termasuk studi kasus yang aku gunakan untuk mengerjakan beberapa proyek web. Selain itu juga akan berisi tentang gadget yang aku gunakan saat ini, entah itu berupa review hingga tips dan trik dalam menggunakannya.

Besar harapanku bahwa blog ini bisa bermanfaat untuk siapapun yang membacanya. Kalau kamu punya pertanyaan, tidak usah sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar maupun langsung mengontak aku.

Kamu bebas untuk menyebarkan konten yang ada di blog ini, tetapi mbok ya jangan di copas yak! Karena akan menyebabkan hal yang kurang baik bagi blog ini dan juga untuk blog yang kamu buat. Cukup kutip aja dan berikan sumbernya. Nanti akan aku jelaskan terkait hal ini dalam postingan blog khusus.

Silakan menyadur maupun mengutip tulisan yang ada di blog ini, tetapi cantumkan linknya ke artikel yang kamu sadur ya! Supaya aku bisa tahu kalau artikel tersebut benar-benar bermanfaat buatmu.

Bagikan tulisan ini di