Rekomendasi Powerbank yang Bagus

Mas, rekomendasi power bank yang bagus dan tidak merusak handphone merek apa ya? Chat salah seorang kawan beberapa waktu lalu yang bingung ketika mau membeli power bank. Karena dia membaca banyak review yang mengatakan semua powerbank bagus, dia menjadi semakin bingung.

Mungkin saya bisa jadi jawaban atas kebingungannya, karena saya jadi membaca banyak review powerbank yang direkomendasikan oleh beberapa blog. Karena sampai saat ini saya juga jarang menggunakan powerbank selain ketika bepergian ke luar kota maupun ke luar negeri

Nah, pada kesempatan ini saya mau berbagi tentang tips memilih powerbank yang bagus beserta merk powerbank yang mungkin bisa kamu beli. Saya mencoba memposisikan diri mau membeli powerbank. Sehingga punya beberapa pertimbangan sebelum membelinya.

Tips Memilih Powerbank

Kalau kamu mau beli flashdisk, kamu bisa baca tulisanku tentang tips membeli flashdisk. Kalau mau beli modem, kamu juga bisa baca tulisanku tentang memilih mifi. Tapi kalau kamu mau beli powerbank, mungkin bisa baca beberapa pertimbanganku sebelum aku merekomendasikan beberapa merk dan tipe powerbank.

Karena pembelian powerbank juga tergantung pada pemakaian kamu sehari-hari. Sehingga kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhanmu sehari-hari.

Kapasitas Power bank

Yang perlu dipertimbangkan untuk pertamakalinya adalah kapasitas powerbank. Berapa kapasitas device yang perlu kamu cas? Saat ini device yang aku bawa bepergian kemana-mana di antaranya ada

  • iPhone SE 2020 dengan kapasitas baterai 1.821mAh
  • Samsung Galaxy A50 dengan kapasitas baterai 4000 mAh
  • Mifi M6 Smartfren dengan kapasitas baterai 3250 mAh

Kalau ketiga device membutuhkan powerbank, paling tidak saya membutuhkan powerbank dengan kapasitas minimum 10.000 mAh. Sebuah ukuran yang sudah cukup seharusnya, mengingat kegiatanku selama ini tidak pernah berjauhan dengan colokan listrik.

Hanya sesekali aja kalau lagi jalan-jalan tidak sempat ngecas. Tapi tidak semua device harus di cas 100%. Dari kebutuhan tersebut, untuk kegiatanku sehari-hari powerbank dengan kapasitas 10.000 mAh sudah cukup kok.

Berat dan Bentuk Power bank

Point kedua yang harus dipertimbangkan adalah berat dari powerbank itu sendiri. Karena kalau mobile, saya lebih suka membawa powebank yang ringan,

Fitur Fast Charging

Dulu ketika saya pertama kali membeli power bank, belum ada yang namanya fitur fast charging. Maklum, sudah cukup lama saya tidak membeli power bank. Mungkin 3 – 4 tahun lalu terakhir saya membeli power bank. Ketika masih menggunakan perangkat xiaomi.

Kalau sekarang, fitur fast charging tentu merupakan salah satu fitur yang akan saya pertimbangkan. Karena butuh cepet buat ngecharge power bank dan handphonenya sekalian. Biar nggak ribet sama kabel pengisian daya. Jadi, saran saya belilah power bank yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Harga Power bank

Harga power bank tidak hanya tergantung kapasitas baterai dan merknya tetapi juga fitur ketersediaan fast charging mempengaruhi harga barangnya. Kapasitas 10.000 mAh ada di kisaran 100 – 200ribuan. Tapi ada juga 200ribuan yang dapat kapasitas 20.000 mAh

Rekomendasi Merk Power Bank

Berikut beberapa rekomendasi merk power bank yang bisa kamu pilih beserta link pembeliannya dari toko resmi yang sudah saya pilihkan. Karena di luar sana banyak power bank palsu yang mencomot nama dan casing power bank branded dan ketika dibongkar ternyata abal-abal.

Oleh karena itu saya langsung berikan link pembelian ke toko resmi yang terpercaya dan terjamin asli semua barangnya

Power Bank Xiaomi

Mi Power Bank

Xiaomi merupakan salah satu power bank yang cukup terkneal selain memiliki handphone. Kamu juga bisa menemukan semua produk xiaomi di official store xiaomi. Berikut 3 pilihan power bank xiaomi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki

Saya memiliki power bank dari Xiaomi sejak 4 tahun lalu sampai sekarang juga masih awet sih. Mungkin karena jarang digunakan. Selain itu dulu beli belum ada fitur fast charging. Kalau sekarang mau beli, mungkin akan beli yang memiliki fitur fast charging

Berikut beberapa opsi power bank xiaomi yang bisa kamu pilih saat ini

Power Bank Anker

Anker Power Bank

Anker merupakan salah satu brand elektronik yang mumpuni. Beberapa kepala charger dan kabel charger yang saya miliki juga ambil dari brand ini kok. Brand anker ini memiliki banyak sekali pilihan power bank yang bisa kamu pilih. Mulai dari harga 100ribuan hingga harga sejutaan juga tersedia di official store anker.

Kamu bisa buka official store anker dan tentukan pilihan power bank sesuai dengan budget, kapasitas, bentuk serta kebutuhan fast charging yang kamu inginkan.

Power Bank Hippo

Hippo merupakan salah satu merk elektronik yang populer, namun saya pribadi belum pernah memiliki pengalaman dengan produk-produknya. Tapi beberapa teman saya menggunakan power bank ini dan tidak memiliki masalah apapun. Kalau kamu mau liat-liat dulu bentuk power banknya, bisa langsung cek katalog produknya di official store hippo

Power Bank Hippo

Kebetulan waktu nulis ini, sedang ada promo yang murah meriah. Power Bank 10.000 mAh cuma dibandrol dengan harga 79ribu saja. Murah to?

Power Bank Robot

Selain hippo, power bank yang cukup sering digunakan oleh teman-teman saya adalah ROBOT. Beberapa kali pernah minta daya ke teman-teman yang memiliki power bank ini dan saya nggak memiliki masalah apapun.

Desain powerbank juga cukup sederhana dan memiliki harga yang cukup terjangkau menjadikan orang memilih power bank merk robot ini. Kamu bisa cek dulu deh katalog power bank robot di official store robot supaya bisa tahu mana power bank yang paling cocok buat kamu.


Mungkin 4 brand di atas sudah cukup membuatmu bingung karena udah cukup banyak. Masih ada beberapa merk power bank lain selain keempat itu. Tetapi karena belum memiliki pengalaman menggunakannya, makanya tidak saya tulis dalam rekomendasi di atas. Kalau punya rekomendasi merk power bank lain yang bisa dipilih, mungkin kamu bisa coba tulis di kolom komentar yak!

Nelateni nganggur dengan menulis blog. Ikuti aku di Facebook, Instagram, Twitter maupun Linkedin

Artikel Terkait

Leave a Comment