Cara Mengambil Uang dari Google Adsense di Western Union Kantor Pos

Cara Mengambil Uang dari Google Adsense di Western Union Kantor Pos
Kantor Pos di Kota Blitar

Cara Mengambil Uang dari Google Adsense – Google Adsense merupakan salah satu platform iklan yang banyak digunakan blogger untuk mendapatkan uang. Aku termasuk salah satu blogger yang mendapatkan uang dari google adsense. Kalau masih belum paham bagaimana kita mendapatkan uang dari blog, ada baiknya kamu membaca cara mendapatkan uang dari blog yang sudah pernah aku tulis sebelumnya.

Pada kesempatan ini aku mau berbagi cara mengambil uang dari google adsense melalui western union di kantor pos. Kalau udah sering dapat bayaran dari google adsense, nggak perlu lagi baca artikel ini, buat yang belum pernah mendapatkan uang dari google adsense, atau baru pertama kali mendapatkannya, ada baiknya baca dan ikuti secara perlahan langkah mudah untuk mengambil gajian dari google ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Mungkin kamu masih kepo, tentang cara mendapatkan uang dari google adsense yang bisa diambil di western union maupun kantor pos. Google Adsense merupakan platform iklan dari google yang berfungsi untuk menampilkan iklan di blog maupun video youtube. Jadi youtuber pun akan menerima penghasilan dari google adsense sama seperti blogger.

Jadi, untuk bisa mendapatkan uang dari google adsense, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan, berikut gambaran umumnya

  • Membuat konten, entah itu berupa tulisan di blog maupun video di youtube
  • Daftarkan blog / youtube di google adsense ( untuk mendaftarkan blog, ada baiknya blog rutin update selama 6 bulan terakhir dengan konten yang tidak melanggar kebijakan google. Sedangkan untuk youtube, pastikan sudah punya 1000 subscriber dan total video di channel sudah diputar selama 4000 jam selama satu tahun terakhir. Ini sudah menjadi syarat mutlak untuk memonetize video di youtube.
  • Ketika sudah disetujui, pasang script iklan di blog untuk menampilkan iklan. Sedangkan untuk youtube, setelah di setujui akan secara otomatis muncul.
  • Kamu akan mendapatkan uang dari iklan yang muncul di blog maupun video youtube. Untuk detailnya, mungkin nanti akan aku tulis sendiri tentang perhitungan iklan google adsense.
  • Setelah mendapatkan penghasilan $10, kamu harus melakukan verifikasi akun google adsense. Caranya? Google akan mengirimkan surat yang berisi PIN untuk dimasukkan di akun google. Pastikan kamu menggunakan data diri yang kamu gunakan saat ini yak.
  • Bayaran dari google adsense bisa kamu ambil setiap bulan, apabila saldo yang kamu peroleh sudah lebih dari $100. Jika belum sampai $100, maka akan di akumulasi dengan penghasilan bulan depan sampai lebih dari $100.
  • Penghasilan di hitung pada setiap akhir bulan dan dibayarkan sekitar tanggal 20an bulan selanjutnya. Jadi penghasilan bulan maret akan dibayarkan sekitar tanggal 20an pada bulan April.

Mungkin itu gambaran singkat tentang bagaimana kita bisa mendapatkan uang dari google adsense, dan kembali ke topik, bagaimana cara mengambil uang dari google adsense di Western Union Kantor Pos

Cara Mengambil Uang dari Google Adsense via Western Union

Untuk bisa mengambil pembayaran dari google adsense, pastikan saldo pendapatanmu sudah lebih dari $100. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih. Western union merupakan salah satu metode yang bisa dipilih. Kantor pos merupakan mitra western union yang bisa kita temui dengan mudah di setiap kecamatan.

Pastikan Status sudah Issued

Buka menu payments di akun google adsense, apabila melihat statusnya sudah issued seperti gambar di bawah ini, tandanya kamu sudah bisa datang ke kantor pos dan mengambil gajian dari google.

Pembayaran dari Google Adsense
Status pembayaran google adsense issued

Catat nomor MTCN

Apabila statusnya sudah issued, langkah selanjutnya adalah membuka halaman pembayaran. Berikut penampakan halaman pembayaran google adsense. Ada baiknya di screenshot atau di print halaman ini untuk bekal mengisi formulir pengambilan uang western union di kantor pos.

pembayaran google adsense
halaman pembayaran google adsense

MTCN semacam password untuk mengambil uang di western union. Hanya beritahukan kepada petugas kantor pos yang melayani pencairan uang dari google adsense. Jangan diumbar di publik.

Datang ke Kantor Pos Terdekat

Setelah mendapatkan informasi pembayaran beserta MTCN, kamu bisa datang ke kantor pos terdekat dari rumahmu dengan membawa fotokopi KTP. Apabila kamu berada di kota yang berbeda dengan KTP, ada baiknya membawa fotokopian SIM juga. Tanpa itu kamu nggak akan bisa ambil uang dari google adsense di kantor pos.

KTPku dari Kota Blitar, jika ingin ambil uang di Surabaya aku harus mengumpulkan fotokopi KTP dan fotokopi SIM. Jika tidak memiliki SIM nggak akan bisa ngambil uang tersebut. Aku dulu sudah pernah tanya ke mbaknya yang jaga di kantor pos Kebonsari, Surabaya.

Aku sarankan sih datang ke kantor pos yang cukup besar, karena kalau kantor pos kecil biasanya uang dalam jumlah banyak nggak tersedia. Datang siang lebih besar kemungkinan ketersediaan uang. Tapi kalau pembayaran sudah di atas $500 sih aku lebih prefer menggunakan wire transfer langsung masuk ke rekening bank.

Mengisi Form Pengambilan Uang Western Union di Kantor Pos

Cara mengisi form pengambilan uang di western union yang ada di kantor pos bisa lihat gambar form penerimaan uang western union berikut ini.

Form Pengambilan Uang Western Union di Kantor Pos
Form Pengambilan Uang Western Union di Kantor Pos

Isi biodata penerima dan alamat penerima. Kemudian pengirim / sender di isi dari Google Asia Pacific Pte Ltd seperti yang tertera di halaman payment google adsense. Setelah berhasil mengisi form penerimaan uang, langkah selanjutnya adalah mengambil nomor antrian di kantor pos.

Proses Pencairan Uang Google Adsense di Kantor Pos

Kumpulkan fotokopi KTP, KTP Asli dan form pengambilan uang western union. Tunggu petugas kantor pos memproses pencairan uang kita. Nanti mbaknya akan menanyakan nomor MTCN, kamu bisa diktekan nomor yang ada di google adsense payment yang sudah kamu dapatkan. Kamu akan diminta untuk cap tiga jari kemudian tanda tangan di lembar penerimaan uang. Berikut penampakan lembar penerimaan uang google adsense di kantor pos.

Pengambilan uang google adsense di Kantor Pos
Pengambilan uang google adsense di Kantor Pos

Kesimpulan

Bagaimana? Mudah bukan mengambil uang dari google adsense melalui western union di kantor pos? Jadi buat yang masih bingung tentang bagaimana mengambil uang dari google adsense, bisa coba tinggalkan pertanyaannya di kolom komentar, nanti akan panduaji.com balas satu persatu kok.

Semoga tutorial cara mengambil uang dari Google Adsense di Western Union Kantor Pos bisa membantumu yang masih kebingunan karena baru mau ngambil gajian dari google untuk pertama kalinya dan bisa menjawab pertanyaan seberapa sulit sih mengambil gaji dari blog maupun youtube.

2 thoughts on “Cara Mengambil Uang dari Google Adsense di Western Union Kantor Pos”

Leave a Comment